Layanan Perpustakaan yang Memadai

Perpustakaan STKIP Nurul Huda berlokasi di kampus pusat (A) lantai dua. Perpustakaan merupakan sistem layanan dan wadah pengembangan ilmu pengetahuan, sebagai sumber referensi  mahasiswa dalam pembelajaran, dan penelitian. Memberikan fasilitas edukatif  bagi civitas akademik dalam pembelajaran setiap program studi, koleksi tentang strategi belajar mengajar dan materi pendukung pelaksanaan evaluasi pembelajaran.

Pemanfaatan bahan pustaka untuk kegiatan tridharma perguruan tinggi:

  1. Bagi dosen, keberadaan pustaka secara fisik memudahkan dalam melaksanakan tugas tridharmanya, baik untuk bahan penyusunan bahan ajar, atau sebagai referensi pembelajaran dan bisa juga digunakan sebagai referensi penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.
  2. Bagi mahasiswa, akan memberikan pengayaan materi dan referensi dari bahan pustaka sesuai dengan bidang keahlian mahasiswa.

Jumlah pengunjung perpustakaan per bulan adalah sekitar 437 orang pengunjung. Pihak luar juga diijinkan untuk mengakses pustaka yang terdapat di perpustakaan. Pengunjung perpustakaan biasanya tidak pernah sepi. Perpustakaan buka hari Senin s.d. Jum’at dari pukul 13.30 s.d. 17.00 WIB. Pengunjung terkadang datang ke perpustakaan untuk mendapatkan tempat yang memadai dalam mengakses internet.

Sistem layanan yang diterapkan di perpustakaan adalah sistem layanan terbuka. Layanan yang tersedia di perpustakaan yaitu:

  1. Layanan sirkulasi, yaitu layanan peminjaman dan pengembalian buku.
  2. Layanan referensi dan koleksi cadangan meliputi layanan koleksi referensi, buku cadangan, dan karya ilmiah.
  3. Layanan digital meliputi layanan cd skripsi, cd laporan, dan cd karya ilmiah dosen.
  4. Layanan administrasi meliputi layanan kartu anggota dan kartu baca.