Prodi Ekonomi: Berbagi Kebahagiaan Di Bulan Suci Ramadhan

Bulan ramadhan datang setiap tahun, bulan yang penuh kemuliaan dan sangat dinanti-nantikan oleh seluruh umat muslim. Pada bulan ini Allah SWT menjanjikan berbagai kenikmatan, keberkahan serta berbagai pahala yang berlipat ganda nilainya. Di bulan yang penuh berkah ini akan menjadi lebih bermakna dan berkesan apabila diselenggarakannya berbagai kegiatan keagamaan. Oleh sebagian orang, bulan ramadhan dimanfaatkan untuk saling berlomba-lomba dalam kebaikan. Hampir setiap umat manusia ingin saling berbagi kebahagiaan dengan orang lain, terutama untuk orang yang membutuhkan. Hal itulah yang juga dilakukan oleh mahasiswa-mahasiswi yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Ekonom STKIP Nurul Huda.

Pekan ini (12/6) mahasiswa program studi Pendidikan Ekonomi yang bercabang di Kampus c Tanah Merah mengadakan sebuah kegiatan bakti sosial Ramadhan Berkah dengan membagikan sembako kepada orang-orang yang membutuhkan. Kegiatan dilaksanakan pada minggu ke-3 di bulan ramadhan. Sasaran peserta ramadhan berkah kali ini ialah kaum dhuafa dan anak-anak yatim piatu, yang sebelumnya pada minggu pertama bulan ramadhan sudah didata oleh panitia, dan diperoleh sebanyak 60 orang. Ditemui di kampus kemarin ketua panitia Nanda Novriansha menuturkan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan tali silaturahmi antar mahasiswa dan masyarakat sekitar. Selain itu, menjadikan ajang bulan ramadhan ini sebagai kesempatan untuk saling berbagi antar sesama. “mungkin ini tidak terlalu banyak, namun setidaknya bisa membantu orang-orang yang membutuhkan,”ujarnya. Ditemani oleh mahasiswa lain, kemarin (16/6) mereka membagikan santunan berupa sembako tersebut. Santunan tersebut diberikan langsung kepada para peserta, dan diterima langsung saat itu juga. Wajah bahagia nampak dari raut wajah para kaum dhuafa yang kami santuni, haru dan bahagia campur menjadi satu dihati para mahasiswa.

Senang bisa bantu mereka, ikut bahagia,” ucap salah satu mahasiswa yang ikut dalam kegiatan kemarin. Acara pembagian sembako ke rumah-rumah para peserta dimulai dari siang dan selesai hingga menjelang petang. Setelah itu ditutup dengan berbuka bersama para panitia kegiatan bakti sosial tersebut. Berharap kegiatan bakti sosial dapat bermanfaat bagi orang lain, dan mengajari kita semua untuk saling berbagi, khususnya untuk para mahasiswa, agar memiliki jiwa sosial yang tinggi. (by.Ainun)

Galeri Kegiatan:

     

Sumber: http://ekonomi.stkipnurulhuda.ac.id/2017/06/18/berbagi-kebahagiaan-di-bulan-suci-ramadhan/

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *