241 Peserta Ikuti Ujian PMB Online

Stkipnews. Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) M. Ikhsanudin mengatakan sebanyak 241 peserta mengikuti Tes Penerimaan Mahasiswa Baru yang dilaksanakan secara online, Rabu (31/3). “Ada 250 an pendaftar tapi yang ikut tes sebanyak 241 peserta dan untuk tesnya kita pakai sistem online sama seperti tahun lalu.” kata Ikhsan melalui komunikasi seluler.

“Materi tesnya sama seperti tahun lalu, terdiri dari Tes Potensi Akademik (TPA) dan Tes Pengetahuan Keilmuan sesuai dengan program studi masing-masing. Meskipun suasana pandemi, tes ini kita laksanakan dengan ketat agar nantinya kualitas calon sarjana yang dihasilkan STKIP Nurul Huda menjadi semakin baik, berbobot dan berkualitas.” jelas Ikhsan.

M. Ikhsanudin yang juga menjabat sebagai Sekretaris Prodi PAI juga menghimbau agar calon mahasiswa hati-hati dan tidak mempercayai terhadap pihak-pihak tertentu yang menawarkan jasa bisa meluluskan kemudian meminta imbalan atas jasanya atau bahkan meminta transfer sejumlah uang tertentu.

Sementara Ketua STKIP Nurul Huda Imam Rodin dalam kesempatan lain menjelaskan bahwa profesi guru adalah profesi yang selalu tumbuh dan berkembang dari masa ke masa dan pasti selalu dibutuhkan oleh masyarakat luas.

Imam Rodin juga menambahkan, melanjutkan studi setelah lulus SMA/sederajat ke STKIP Nurul Huda OKU Timur adalah pilihan tepat, karena STKIP Nurul Huda adalah perguruan tinggi besar di OKU Raya yang menghasilkan calon guru, dimana lowongan untuk menjadi guru selalu terbuka bahkan saat Pemerintah tidak mengangkat (moratorium) PNS baru untuk semua bidang kecuali bidang pendidikan dan kesehatan.

“Di STKIP Nurul Huda mahasiswa diberikan kesempatan penuh untuk berpacu dalam prestasi dan mengembangkan potensi diri, serta dididik untuk menjadi calon guru yang memiliki jiwa wirausaha (edu-enterpreneurship), dan yang paling utama adalah memiliki adab dan prilaku yang baik.” pungkasnya.

Setelah berakhirnya pendaftaran gelombang 1, maka STKIP membuka kembali pendaftaran mahasiswa baru gelombang 2 yang dimulai tanggal 01 April sampai dengan 28 Juni. Informasi Pendaftaran Mahasiswa Baru bisa diakses di http://pmb.stkipnurulhuda.ac.id atau bisa menghubungi hotline PMB : 082376888845, 081333972266, 082282993854, atau 081379651170. (Romy)

Default image
Romdloni
Articles: 16

Leave a Reply