Eratkan Silaturahmi Maba, Prodi PBI Adakan Weekly Meeting and Welcoming Ceremony

Stkipnews. Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru atau yang lebih akrab disebut dengan PKKMB telah sukses diselenggarakan oleh BEM STKIP Nurul Huda. Sebuah kegiatan yang mengenalkan segala aktivitas yang ada di kampus kepada mahasiswa baru dan merupakan wahana bagi pemimpin perguruan tinggi untuk memperkenalkan dan mempersiapkan mahasiswa baru dalam proses transisi menjadi mahasiswa yang dewasa dan mandiri, serta mempercepat proses adaptasi mahasiswa dengan lingkungan yang baru serta memberikan bekal untuk keberhasilannya dalam menempuh pendidikan di perguruan tinggi .

Mahasiswa Baru Saat mendengarkan Pemaparan Prodi

Sebagai pengenalan kehidupan dan segala aktivitas yang ada dalam Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI), pihak prodi yang dibantu oleh pengurus Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) melaksanakan kegiatan Weekly Meeting and Welcoming Ceremony New College Students of English Education Program yang bertempat di Aula kampus A, Kamis (16/9).

Kegiatan yang dihadiri oleh seluruh mahasiswa baru yang berjumlah 58 mahasiswa dan seluruh dosen Prodi PBI berlangsung secara tertib dan interaktif dibalut dengan suasana santai dan enjoy. Eka Agustina selaku Ketua Prodi PBI memberikan banyak arahan terkait kode etik mahasiswa sekaligus memperkenalkan seluruh dosen PBI kepada mahasiswa baru.

Kaprodi PBI Saat Memberikan Sambutan

“Ketika kalian kuliah, kalian harus mengikuti kode etik mahasiswa yang ada di STKIP Nurul Huda Sukaraja. Seperti misalnya menggunakan busana rapi dan sopan ketika kuliah, dilarang menggunakan celana ketat apalagi berbahan jeans, mahasiswi wajib berjilbab bagi yang muslim, yang mahasiswa juga dianjurkan berkopyah, itu semua sudah menjadi brand image bagi kampus kita” tegas dosen yang familiar dipanggil Mom Eka.

Kaprodi juga mempertegas terkait kode etik dalam menghubungi dosen yaitu terkait tata bahasanya dan waktu yang tepat dalam menghubungi dosen.

Selain mendapatkan wawasan terkait dosen dan kode etik, mahasiswa baru juga mendapatkan informasi terkait keorganisasian yang ada di Prodi PBI STKIP Nurul Huda Sukaraja, hal ini disampaikan oleh Nia Kurniati, salah satu dosen yang mendampingi mahasiswa HMPS dan English Course.

Nia Kurniati Salah Satu Dosen PBI Saat Memotivasi Mahasiswa Baru

Tidak ketinggalan, Hastuti Retno juga berkesempatan memberikan motivasi kepada mahasiswa baru. Dosen yang dikenal energik ini juga berpesan agar mahasiswa lebih semangat dan produktif dalam belajar dan berorganisasi.

Di akhir acara, ada pemaparan tentang SIAKAD dan KRS oleh pengurus HMPS guna menunjang keefektifan administrasi perkuliahan. Agar tidak jenuh, pengurus HMPS juga memberikan ice breaking and games. Kegiatan tambahan ini dibungkus dengan semenarik mungkin agar semangat mahasiswa terbangun, setidaknya ada rasa greget tersendiri dalam jiwa mahasiswa baru.

Reporter : Nia
Editor : Romy

Default image
Admin
Articles: 30

2 Comments

  1. Terimakasih sudah menyelenggarakan weekly meeting and welcoming ceremony ini, dimana dalam satu acara ini bisa mengenal lebih dekat keluarga PBI khususnya untuk mahasiswa baru.

  2. Excellent. Aku bangga jadi bagian nurul Huda aku juga bahagia menjadi mahasiswi prodi PBI stkip nurul Huda

Leave a Reply