HMPS PBI Kobarkan Semangat Anggota Melalui “Weekly Meeting”

Stkipnews. Meskipun masih masa pandemi, tidak mematahkan semangat mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) tetap produktif dalam mengoptimalisasikan HMPS (Himpunan Mahasiswa Program Studi) PBI serta mengabdikan perannya sebagai agent of change. Oleh karena itu, Pengurus HMPS PBI menyelenggarakan rapat mingguan (weekly meeting), Sabtu (19/6). Rapat kali ini bertujuan mediskusikan program kerja dari HMPS PBI dan memberikan arahan serta motivasi.

Pengurus HMPS Pendidikan Bahasa Inggris

Selain itu, pada weekly meeting kali ini, HMPS PBI juga membahas terkait kepengurusan dari English Course yang menjadi program dari HMPS PBI, yaitu melakukan pergantian kepengurusan dan menyiapkan silabus untuk proses kegiatan.

Sebagian Dosen PBI Memberikan Motivasi

Kaprodi Pendidikan Bahasa Inggris, Eka Agustina yang menyempatkan hadir dalam rapat tersebut sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan HMPS ini dan memberikan pengarahan bahwa kepengurusan HMPS PBI di periode ini harus lebih aktif lagi dan harus lebih maju dari kepengurusan sebelumnya.

“Saya berharap kepengurusan HMPS periode ini lebih aktif lagi dan lebih maju dari kepengurusan sebelumnya. Disinilah kalian menempa diri dan belajar bagaimana berorganisasi yang baik” tutur Eka dalam sambutanya.

Dosen yang biasa dipanggil Mom Eka dikalangan mahasiswa PBI tersebut juga memberikan saran supaya mahasiswa lebih mengaktifkan English Course sebagai agenda yang diberikan untuk mahasiswa baru agar tidak merasa salah pilih jurusan, yaitu Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) di STKIP Nurul Huda OKU Timur.

Sebagian Dosen PBI Memberikan Motivasi

Semoga dengan diadakannya rapat mingguan (weekly meeting) ini, dapat menambah pengetahuan, wawasan serta dapat memahami tupoksi (tugas pokok dan fungsi) dari masing-masing devisi pengurus, baik Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) maupun English Course. (Retno)

Default image
Romdloni
Articles: 0

Leave a Reply