Jurnal STKIP Nurul Huda Kembali Meraih Akreditasi Kemenristekdikti, Kali ini Jurnal Pendidikan Fisika

STKIP Nurul Huda kembali mendapatkan kabar gembira. Untuk kedua kalinya jurnal STKIP Nurul Huda kembali mendapatkan akreditasi dari Kemenristekdikti. Jika tahun 2018 lalu jurnal Titian Ilmu: Jurnal Ilmiah Multi Sciences mendapatkan akreditasi, kali ini giliran JIPFRI (Jurnal Inovasi Pendidikan Fisika dan Riset Ilmiah) mendapatkan akreditasi.

JIPFRI (Jurnal Inovasi Pendidikan Fisika dan Riset Ilmiah) atau sering disebut dengan JIPFRI ini dikelola oleh Bapak Thoha Firdaus, M.Pd.Si. selaku Editor in Chief (Ketua Dewan Redaksi). Jurnal ini terbitan pertama kalinya pada Volume 1 tahun 2017 secara online dan dapat diakses di https://journal.stkipnurulhuda.ac.id/index.php/JIPFRI/.

Jurnal ini tergolong masih baru, karena sampai dengan informasi ini dibagikan jurnal ini baru menerbitkan sampai dengan Volume 2. Namun berkat kerja baik dan profesional yang dikelola pengelola jurnal, jurnal ini mendapat predikat akreditasi. “Jurnal ini masih tergolong belia (baru) tapi sudah bisa menembus akreditasi pada peringkat 4 Sinta, ini sungguh sangat luar biasa. Kedepan kami akan meningkatkan kualitas jurnal ini lagi dengan menambah reviewer, editor luar dan indeksasi. Tahun depan kita akan melakukan reakreditasi lagi, mudah-mudahan bisa tembus minimal peringkat 2” ujar Bapak Thoha Firdaus.

JIPFRI (Jurnal Inovasi Pendidikan Fisika dan Riset Ilmiah) telah menjadi jurnal yang diakreditasi oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi berdasarkan Nomor SK 3/E/KPT/2019 tentang Hasil Akreditasi Jurnal Ilmiah pada Periode 1 Tahun 2019. Ditetapkan sebagai jurnal ilmiah terakreditasi peringkat 4 dan berlaku selama 5 (lima) tahun.

Sertifikat akreditasi dapat didownload disini:

<<Download SK Akreditasi>>

Sumber: http://lppm.stkipnurulhuda.ac.id/

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*