Kado Kemerdekaan: Tiga Doktor Baru Perkuat Prodi Pendidikan Fisika

OKU Timur, 15/08/2020

Kampus yang terletak di Sukaraja dan Tanah Merah ini terus berbenah dalam berbagai aspeknya. Tidak hanya dari segi sarana dan prasarananya, manajemen, dan proses perkuliahan yang berbenah, akan tetapi dalam segi Sumber Daya Manusia (SDM) juga banyak melakukan peningkatan kualitas salah satunya adalah memotivasi para dosen untuk studi ke jenjang doktoral (S3). Bahkan saat ini, prodi yang ada di STKIP Nurul Huda saling berlomba untuk meningkatkan kulitas dosen masing-masing melalui studi lanjut S3, mengikuti hibah penelitian, hibah pengabdian kepada masyarakat atau bahkan mengikuti event nasional dan internasional.

Momen kemerdekaan pada bulan Agustus 2020 terasa istimewa bagi sivitas akademika STKIP Nurul Huda OKU Timur, pasalnya baru-baru ini Prodi Pendidikan Fisika bertambah lagi jumlah doktornya. Setelah tahun lalu Dr. Erwin lulus dari Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, kemudian periode ini berturut-turut diikuti pasangan suami istri yang lulus dari Universitas Negeri Padang (UNP) Padang yaitu Dr. Fatkhur Rohman, M.Pd dengan Dr. Ayu Lusiana, M.Pd. Dan terakhir adalah dosen peraih beasiswa BUDI-DN yang baru saja  mempertahankan disertasinya dalam sidang promosi doktor di UPI Bandung, Dr. Arini Rosa Sinensis, M.Pd (Kamis, 13/08/2020). Para dosen muda tersebut rata-rata telah menyelesaikan studi S3 nya secara tepat waktu.

Ketua STKIP Nurul Huda OKU Timur, H. Imam Rodin, S.Ag, M.Pd memberikan apresiasi sebesar-besarnya dan ucapan selamat atas diraihnya gelar doktor bagi para dosen muda tersebut. “Segenap sivitas akademika mengucapkan selamat dan sukses atas diraihnya gelar doktor. Semoga ini akan menjadikan kampus STKIP lebih berkualitas lagi dan akan semakin membawa kemajuan dan peningkatan mutu lulusan di STKIP Nurul Huda khususnya Prodi Pendidikan Fisika”, ujarnya.

Dihubungi secara terpisah Kaprodi Pendidikan Fisika, Siti Anisatur Rofiqoh, M.Pd. juga mengucapkan selamat atas keberhasilan para dosen Prodi Pendidikan Fisika yang telah menyelesaikan doktornya, “Semoga dengan diraihnya gelar doktor, akan semakin memperkuat Prodi Pendidikan Fisika serta akan meningkatkan kualitas mutu lulusan dan yang utama bisa menjadi contoh atau teladan bagi dosen dan kawan-kaawan yang lain” tambahnya. (Romy)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*