Ketua STKIP NH Lepas 313 Mahasiswa KKN Tematik

Stkipnews. Ketua STKIP Nurul Huda, H. Imam Rodin, S.Ag, M.Pd melepas 313 mahasiswa untuk melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang tersebar di 14 kecamatan dalam wilayah Kabupaten OKU Timur. Pelepasan dilakukan secara daring via zoom meeting yang diikuti oleh mahasiswa peserta KKN dan DPL, Senin (19/7).

Dalam sambutanya, Ketua mengajak kepada seluruh mahasiswa untuk menjadi penggerak di masyarakat dalam penanggulangan dan pencegahan covid 19. Ini sesuai dengan tema KKN pada periode kali ini yakni “Edukasi Pemberdayaan Masyarakat dalam Penanggulangan dan Pencegahan Covid 19”.

“Laksanakan program ini dengan penuh kegembiraan, penuh tanggung jawab, dan yang paling penting jadikan kehadiran mahasiswa STKIP Nurul Huda bermakna bagi masyarakat, jangan lupa tetap patuhi protokol kesehatan” terang Ketua.  

Sementara Ketua LPPM sekaligus Ketua BPKKN, Dr. Thoha Firdaus menyampaikan bahwa sebanyak 313 mahasiswa akan di sebar di 14 kecamatan wilayah Kabupaten OKU Timur.  Adapun pelaksanaan KKN selama satu bulan, yakni mulai tanggal 23 Juli sampai dengan 23 Agustus 2021.

“KKN kita adalah KKN Tematik Covid 19 karena mengingat situasi sekarang masih masa pandemi, kita berharap ada kontribusi kampus dalam pencegahan dan penanggulangan covid dengan hadirnya mahasiswa peserta KKN” jelas Dr. Toha.

Menurut Dr. Thoha, tujuan dari dilaksanakanya KKN Tematik kali ini adalah (1) menguatkan program pencegahan dan penanggulangan dampak Covid-19 yang dilakukan pemerintah pusat dan pemerintah daerah, (2) mendukung dan menguatkan penanggulangan dampak Covid-19 di bidang edukasi pemberdayaan masyarakat yang dilakukan pemerintah pusat dan pemerintah daerah, (3) meningkatkan kepedulian civitas akademika STKIP Nurul Huda dalam pencegahan, penularan dan penanggulangan dampak Covid-19 di bidang edukasi pemberdayaan masyarakat, dan (4) mengimplementasikan KKN Tematik STKIP Nurul Huda dalam pencegahan dan penanggulangan dampak Covid-19 di bidang edukasi pemberdayaan masyarakat.

“Ada dua program yang harus dilaksankan oleh mahasiswa peserta KKN Tematik, yaitu program edukasi penanggulangan dampak Covid-19 di bidang pendidikan yang merupakan program wajib dan program edukasi penanggulangan dampak Covid-19 di bidang pemberdayaan masyarakat yang menjadi program pilihan” terang Dr. Thoha. (Romy)

Default image
Admin
Articles: 30

Leave a Reply