Mahasiswa Prodi PAI Terpilih Menjadi Korwil BEM Pesantren se-Indonesia

Stkipnews. Perhelatan Muktamar ke-IV Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Pesantren se-Indonesia yang digelar di Pondok Pesantren At-Tahdzib, Ngoro, Jombang, Jawa Timur telah usai dilaksanakan.

Kampus STKIP Nurul Huda sebagai kampus yang berbasis pesantren telah mengirimkan dua mahasiswanya dalam kegiatan tersebut, yaitu Fatkhurohman Wahid dan Ahmad Samsul Munir, dua mahasiswa yang mendapatkan kesempatan mewakili kampus sekaligus perwakilan dari BEM STKIP Nurul Huda.

Ahmad Samsul Munir Terpilih Menjadi Koordinator Wilayah Sumatera BEM Pesantren

Dihubungi via selular, Kamis (8/6) Munir menjelaskan bahwa banyak sekali agenda yang dilaksanakan dalam kegiatan Muktamar ke IV tersebut, salah satunya adalah pemilihan koordinator wilayah (korwil).

“Alhamdulillah saya sebagai mahasiswa STKIP Nurul Huda diamanahi sebagai Koordinator Wilayah (Korwil) Sumatera BEM Pesantren se Indonesia” tutur mahasiswa Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) tersebut.

Lebih lanjut Munir menambahkan bahwa sebenarnya anggota BEM Pesantren untuk wilayah Sumatera itu ada 18 kampus, akan tetapi hanya STKIP Nurul Huda saja yang bisa menghadiri kegiatan nasional tersebut. Selebihnya beberapa kampus tidak hadir disebabkan karena masalah pandemi yang tidak memungkinkan mereka hadir secara langsung.

“Untuk pemilihan seluruh koordinator wilayah itu melalui rapat mufakat oleh Ketua BEM Pesantren terpilih bersama seluruh Tim Formatur” tandas Munir.

Adapun Koordinator Wilayah (Korwil) BEM Pesantren yang sudah terbentuk diantaranya Korwil Jawa Barat, Korwil Jawa Tengah, Korwil DI Yogyakarta, Korwil  Jawa Timur, Korwil Kalimantan, Korwil Sulawesi, dan Korwil Sumatera.

Kaprodi PAI (Jaket Tengah) dalam Suatu Kegiatan

Menanggapi terpilihnya mahasiswa PAI menjadi Koordinator Wilayah (Korwil) BEM Pesantren, Sholeh Hasan selaku Kaprodi PAI mengatakan bahwa amanah berat tersebut harus diemban dengan baik, namun demikian ada kesempatan besar yang harus dimanfaatkan sebagai proses upgrading dan pematangan berorganisasi.

“Saya bangga dan berharap ini menjadi langkah awal untuk Prodi PAI khususnya dan untuk kampus STKIP umumnya berkontribusi dalam kancah nasional” tegas Hasan. (Romy)

Default image
Romdloni
Articles: 0

Leave a Reply