Mahasiswa STKIP NH Terima Beasiswa Baznas OKU Timur

Stkipnews. Sebanyak 10 mahasiswa STKIP Nurul Huda menerima beasiswa dari Baznas OKU Timur. Penyerahan beasiswa ini dilakukan langsung oleh Ketua Baznas OKU Timur Drs. H.M. Syahri, MM. di Kantor Baznas Martapura, Selasa (30/3). Hadir dalam acara tersebut seluruh mahasisawa penerima beasiswa dari 3 kampus dan dosen pendamping.

Sebelumnya Baznas OKU Timur membuka pendaftaran beasiswa tersebut sejak 15 Februari sampai 10 Maret. Seleksi dilaksanakan secara administratif dan juga ada survey lapangan untuk mengetahui kondisi secara real dari para calon peserta program beasiswa. Ada beberapa persyaratan untuk memperoleh beasiswa dari Baznas OKU Timur ini, diantaranya: beragama Islam, domisili di Kabupaten OKU Timur, berasal dari keluarga dhuafa, mahasiswa aktif S1 reguler semester IV dari perguruan tinggi atau program studi terakreditasi B, rata-rata IPK mahasiswa 3.00, masuk kategori mahasiswa yang membutuhkan bantuan ekonomi, dan bersedia mengikuti seluruh tahapan seleksi.

Ketua Baznas bersama Mahasiswa Penerima Beasiswa dan Dosen Pendamping

Dari 15 kuota beasiswa yang disediakan oleh Baznas, 10 diantaranya adalah mahasiswa STKIP Nurul Huda yang mendapatkan peluang tersebut (9 mahasiswa Prodi PAI dan 1 mahasiswa Prodi PBSI), sisanya dari kampus STIT NU ada 3 mahasiswa dan STIT Misbahul Ulum 2 mahasiswa.

Dalam sambutanya Ketua Baznas menyampaikan bahwa beasiswa ini merupakan Program OKU Timur Cerdas yang digagas oleh Baznas OKU Timur sebagai bentuk kepedulian terhadap pendidikan di Kabupaten OKU Timur, dan beasiswa ini diberikan kepada mahasiswa sampai lulus. (Romy)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*