Sambut Mahasiswa Baru, Prodi Pendidikan Fisika Adakan Forum Silaturahmi

Stkipnews. Dalam rangka menyambut mahasiswa baru, Program Studi Pendidikan Fisika (PSPF) STKIP Nurul Huda adakan acara forum silaturahmi. Acara ini secara teknis sepenuhnya diserahkan kepada HMPS Pendidikan Fisika, yang dilaksanakan di Aula Kampus A, Senin (20/09).

Acara yang diikuti oleh seluruh mahasiswa baru Prodi Pendidikan Fisika, bersama kaprodi, dosen, serta staf prodi bertujuan mengenalkan lebih dekat kepada mahasiswa baru tentang Prodi Pendidikan Fisika dan momen ini juga digunakan sekaligus sebagai penguatan organisasi Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Fisika.

Dalam sambutanya Kaprodi Pendidikan Fisika, Siti Anisatur Rofiqah, M.Pd menyampaikan harapanya terhadap Prodi Pendidikan Fisika yang kedepanya unggul dalam ilmu pendidikan fisika, sains dan teknologi.

Kaprodi Pendidikan Fisika Saat Memberikan Sambutan Forum Silaturahmi

“Itu semua dimulai dari keunggulan mahasiswa baru dalam mengelola dirinya juga lingkungannya. Tentu melalui organisasi yang nantinya mereka ikuti tersebut tidak mengganggu waktu perkuliahan dan itu tidak akan mungkin terwujud kalau mereka tidak diberikan ruang atau peluang yang memadai untuk mereka berlatih, tetap gunakan waktu sebaik mungkin” ujar Ibu satu anak ini.

Dalam kegiatan forum ini, di samping perkenalan dosen pengampu di Prodi Fisika, beberapa dosen juga berkesempatan menyampaikan hal-hal yang penting dalam perkuliahan yang wajib dimengerti dan dipahami oleh mahasiswa baru. Misalnya Effendi, M.Pd. memaparkan tentang administrasi kampus, Imam Rofi’i A.Md. selaku staf prodi memaparkan tentang pengisian KRS dan menjelaskan tentang Siakad, Dr. Arini Rosa Sinensis, M.Pd. menjelaskan lebih ke arah norma dan etika mahasiswa dalam berkomunikasi dan menghubungi dosen juga terkait MBKM. Tak ketinggalan dua doktor muda dari Prodi Pendidikan Fisika, Dr. Thoha Firdaus dan Dr. Fatkhur Rohman serta Widyawati, M.Pd. masing-masing memberikan motivasi kepada mahasiswa untuk tetap semangat.

Jajaran Dosen Prodi Pendidikan Fisika

Acara yang dimulai sejak pagi tersebut disambung dengan pemaparan dari HMPS terkait tentang organisasi intra kampus serta keorganisasian. Ketua HMPS, Andrew Kurniawan dalam sambutanya mengucapkan terima kasih kepada pengelola Prodi Pendidikan Fisika STKIP Nurul Huda atas perkenan dan kepercayaan untuk mengadakan acara forum silaturahim.

“Kami akan berusaha lebih baik lagi sesuai arahan dan pembinaan Ibu Kaprodi Pendidikan Fisika melalui wadah HMPS ini” ungkap Andrew dengan semangatnya.

Peserta Forum Silaturahmi Prodi Pendidikan Fisika

Sebelumnya agenda forum silaturahmi format awalnya hanya sebatas acara ta’aruf atau perkenalan saja antara dosen dengan mahasiswa baru. Akan tetapi pihak HMPS punya inisiatif untuk membuat acara perkenalan tersebut menjadi sebuah kegiatan orientasi bagi mahasiswa baru. Gunanya adalah di samping mengenal Prodi Pendidikan Fisika lebih dekat juga sebagai wadah bagi mahasiswa untuk mengenal dan mehamahi proses perkuliahan dan segala bentuk administrasinya.

Reporter : Andrew Kurniawan
Editor : Romy

Default image
Admin
Articles: 30

Leave a Reply