Mahasiswa Ikuti Munaqasah Periode III

Stkipnews. Sebanyak 65 mahasiswa STKIP Nurul Huda mengikuti sidang munaqasah (ujian skripsi) periode III, Rabu (25/08). Sidang munaqasah diadakan guna menuntaskan kegiatan akademik mahasiswa di kampus STKIP Nurul Huda.   

Kegiatan sidang munaqasah periode III ini dibuka langsung oleh Ketua STKIP Nurul Huda, H. Imam Rodin, S.Ag, M.Pd. Dalam sambutan pembukaanya Ketua mengatakan, jumlah total mahasiswa yang sudah melaksanakan munaqasah mulai dari periode I, II dan III ada 120 mahasiswa, hal ini menunjukkan bahwa capaian kampus untuk mendampingi dan mengantarkan mahasiswa untuk kuliah tepat waktu berhasil, karena mahasiswa yang mengikuti munaqasah rata-rata menyelesaikan perkuliahannya selama 4 tahun (8 semester), dan bahkan ada yang dapat menyelesaikan 3.5 tahun.

Ketua Saat Membuka Acara Sidang Munaqasah

“Ini capaian yang luar biasa dalam mendampingi dan mengantarkan mahasiswa untuk menyelesaikan kuliah tepat waktu, hasil kerja kita bersama antara dosen, mahasiswa, pegawai dan seluruh stakeholder yang ada kampus STKIP Nurul Huda” pungkas Imam Rodin.

Sementara Ketua Pelaksana Suhartono, M.Pd.I mengatakan, meskipun dengan berbagai kendala terutama situasi pandemi yang mempersempit laju penelitian mahasiswa, dengan bantuan para dosen pembimbing dan pihak prodi yang secara suportif terus mendorong mahasiswanya, sehingga mahasiswa mampu menyelesaikan penelitian tepat waktu.

Mahasiswa Peserta Sidang Munaqasah Periode III

“Kampus selalu menekankan kepada dosen pembimbing untuk terus suportif dan memotivasi mahasiswa supaya bisa menyelesaiakan penelitianya tepat waktu” terang Suhartono yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua I yang membidangi masalah akademik.

Lebih lanjut Suhartono menjelaskan, mahasiswa yang sudah melaksanakan munaqasah diberikan waktu untuk perbaikan, jika hasil penilaian skripsi menunjukkan ketidak sesuaian dan ketidaktepatan dalam menyelesaikanya baik dari segi materi, metodologi, kajian teori, dan hasilnya. 

Kegiatan munaqasah periode III diikuti oleh mahasiswa dari Prodi PAI 8 peserta, Prodi Pendidikan Fisika 2 peserta, Prodi Pendidikan Ekonomi 22 peserta, Prodi PBSI 11 peserta, Prodi PBI 4 peserta, dan Prodi PGMI 18 peserta. (Romy)

Default image
Admin
Articles: 30

Leave a Reply