STKIP-NH Sukses Adakan Webinar Nasional di Tengah Pandemi

OKU Timur, 13/08/2020. Di tengah isu pandemi, mengharuskan tertundanya semua kegiatan yang berhubungan mengumpulkan banyak orang/khalayak. Hal tersebut tidak menyurutkan STKIP Nurul Huda untuk terus menjalankan misinya sebagai sebuah perguruan tinggi. Baru-baru ini STKIP Nurul Huda sukses menyelenggarakan Web Seminar (Webinar) “Pendidikan Agama Islam berbasis Studi Interdisipliner”, Rabu (12/8/2020).

Webinar dibuka langsung sekaligus opening speech yang pertama oleh Ketua STKIP Nurul Huda Dr. (cand). H. Imam Rodin, S.Ag, M.Pd. Dalam sambutanya, Ketua menyampaikan ucapan apresiasinya kepada panitia penyelenggara, peserta dan kepada para narasumber. Bagi beliau, tema yang diangkat sangat tepat untuk dibahas pada situasi pandemi sekarang ini.

“Kami sangat mengapresiasi kerjasama panitia, peserta dan para narasumber baik dari dalam maupun luar daerah. Tema yang diangkat pun sangat tepat untuk dibahas apalagi disertai dengan narasumber yang kapasitas keilmuannya sangat mumpuni. Oleh karena itu, besar harapan kami agar para peserta webinar dapat mengambil wawasan ilmu yang diberikan sehingga nantinya mampu menjadi solusi dari persoalan masyarakat khususnya pada persoalan pendidikan agama Islam”. Tutur Ketua.

Sedangkan opening speech yang kedua oleh Triyo Supriyatno, Ph.D. yang merupakan Ketua Program Studi Doktor PAI-BSI Pascasarjana UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Bertindak sebagai narasumber dalam Webinar Nasional tersebut antara lain: Dr. Ahmad Sodikin, M.Pd (Dosen STKIP Nurul Huda), Dr. (cand). Umi Salamah, M.Pd.I (Kaprodi PAI STAI Mahad Aly Al-Hikam Malang), Dr. Nur Chanifah, M.Pd.I (Dosen Universitas Brawijaya Malang), Dr. (cand) Misbahul Munir, M.Pd. I (Dosen STAI Mahad Aly Al-Hikam Malang), dan Marlina, M.Pd.I (Ketua LPM STKIP Nurul Huda). Webinar Nasional ini dimoderatori oleh Dr. (cand) Romdloni, M.Pd.I.

Para narasumber mengangkat tema yang berbeda-beda tetapi masih dalam satu scope kajian PAI berbasis Studi Interdisipliner. Seperti Dr. Ahmad Sodikin, M.Pd mengangkat tema “Membentuk Generasi Moderat Melalui Pendidikan Agama Islam di Perguruan Tinggi”, Dr. (cand). Umi Salamah, M.Pd.I “Representasi pendidikan karakter anak perspektif islam”, Dr. Nur Chanifah, M.Pd.I “How to Research Interdisciplinary based Islamic Education”, dan Marlina, M.Pd.I mengangkat tema “Konsep Bahan Ajar (LKS) Mata Pelajaran Bahasa Inggris muatan isi PAI untuk Madrasah”.

Ketua LPPM, Dr. (cand) Thoha Firdaus, M.Pd.Si selaku koordinator kegiatan webinar yang diadakan STKIP mengatakan, bahwa kegiatan webinar dalam beberapa bulan ini akan diadakan secara kontinuitas, sukses kegiatan webinar nasional ini nantinya akan dilanjutkan dengan Webinar STKIP NH series#1 yang mengangkat tema “Strategi Publikasi Internasional Bereputasi di Masa Pandemi”. (Romy)    

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*