Tingkatkan Kemampuan Berbahasa, Lembaga Bahasa Sosialisasikan UKBI

Stkipnews. Guna meningkatkan kemampuan berbahasa Indonesia bagi mahasiswa khususnya mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI), Lembaga Bahasa STKIP Nurul Huda adakan sosialisasi UKBI (Uji Kemahiran Berbahasa Indonesia). Kegiatan tersebut diadakan di Aula Kampus A, Kamis (2/09).

Peserta Sosialisasi Antusias Mendengarkan Pemaparan

Kegiatan tersebut dipandu langsung oleh Kepala Lembaga Bahasa, Dwi Andriani, M.Pd, dan diikuti oleh 44 peserta. Dalam sambutanya mengatakan, tujuan dari kegiatan ini mensosialisasikan kepada mahasiswa khususnya mahasiswa Prodi PBSI bahwa STKIP Nurul Huda dalam upaya meningkatkan kualitas sivitas akademik akan menjadikan hasil tes UKBI sebagai syarat mengikuti ujian skripsi/syarat kelulusan. Untuk itu sebagai unit pelaksana teknis, Lembaga Bahasa bekerjasama dengan Balai Bahasa Propinsi Sumatera Selatan akan mengadakan tes UKBI Adaftif.

“Kegiatan ini tidak hanya mensosialisasikan, namun sekaligus mengadakan pendampingan dalam pelaksanaan uji simulasi UKBI. Alhamdulillah, tadi pagi dapat telepon dari Balai Bahasa bahwa kita akan diajak MOU terkait kegiatan bahasa” tutur ibu yang akrab dipanggil Mom Dwi tersebut.

Peserta Sosialisasi Antusias Mendengarkan Pemaparan

Lebih lanjut Dwi mengatakan, harapan kedepanya Lembaga Bahasa bisa menjadi pusat pelatihan bahasa yang profesional dalam meningkatkan kualitas sivitas akademika khususnya dan masyarakat umum, serta mampu bekerjasama dengan lembaga lain yang terkait dalam mengembangkan kegiatan bahasa. (Romy)

Default image
Admin
Articles: 30

Leave a Reply